FUNGSI DAUN KETAPANG UNTUK IKAN CUPANG

Fungsi Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang  - Nah daun ketapang kering inilah yang digunakan dan berguna untuk ikan cupang sehingga sehat.

Kenapa dapat daun ketapang menyehatkan ikan cupang?


Ini berdasarkan pengamatan berasal dari ikan air tawar atau ikan cupang yang hidup di sungai ataupun rawa yang di sekelilingya ditumbuhi pohon ketapang jauh lebih sehat andaikata dibandingkan sungai ataupun rawa yang tidak tersedia pohon ketapangnya.

Ketika didalam penangkaran ternyata juga demikian fungsi daun ketapang untuk ikan cupang

Apa yang sebabkan daun ketapang begitu berguna untuk ikan cupang?

Ketika daun ketapang ini masuk ke didalam air, maka bakal tersedia sistem pembusukan yang selanjutnya merubah warna air menjadi coklaat seperti warna air teh.

Perubahan warna ini karena adanya zat zat terhadap daun tersebuat, yaitu tanin. Dan tanin inilah yang menurunkan PH air, menjadikan anti jamur dan anti bakteri.

Secara Umum Ada 5 fungsi Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang :

1. fungsi daun ketapang disaat mengawinkan atau budidaya ikan cupang

Seperti kita ketahui terkecuali ikan cupang jantan bakal sebabkan sarang atau gelembung sebagai wadah atau tempat menaruh telur, nah perlindungan daun ketapang sementara pemijahan ini bakal sebabkan sarang sarang berikut lengket terhadap daun ketapang. cara budidaya ikan cupang

Selain itu, perlindungan daun ketapang ini bakal merawat telur telur ikan cupang dan burayak ikan cupang terserang infeksi.

2. Mencegah bakteri dan penyakit jamur

3. Mencegah sters dan menstimulasi warna ikan cupang menjadi lebih cerah

4. Mengobati luka sehabis perkelahian

5. Mengurangi PH air sehingga cocok dengan ikan cupang


Meskipun tetap banyak lagi manfaat daun ketapang untuk ikan cupang yang dipercaya oleh para pembudidaya ikan cupang maupun cupang mania.=

Cara Memberi Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang

Beragam cara yang dapat dilaksanakan untuk memakai daun ketapang ini sehingga cupang lebih sehat,,,,yang paling utama didalam perlindungan daun ketapang terhadap ikan cupang ini tidak berlabihan, karena terkecuali terlalu berlebih PH air menjadi benar-benar rendah.

1. Langsung masukan daun ketapang ke akuarium ikan cupang.

2. Rendam terhadap tempat terpisah dan sehabis air berubah menjadi coklat. Baru tambahkan terhadap aquarium ikan cupang.

3. Atau rebus lebih-lebih dahulu daun ketapang, diamkan hingga dingin selanjutnya tambahkan ke aquarium ikan cupang.

0 Response to "FUNGSI DAUN KETAPANG UNTUK IKAN CUPANG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close
   
       
loading...