IKAN OSCAR SLAYER

IKAN OSCAR SLAYER - Sudah tidak asing lagikan dengan istilah slayer dalam dunia ikan. Slayer dalam dunia ikan berarti sirip yang panjang dan melebar. Sama seperti ikan cupang slayer, ikan oscar juga ada yang berjenis slayer. Ikan oscar slayer sebenarnya adalah kelainan genetik, tetapi keunikan inilah yang membuat ikan oscar slayer banyak dicari.

Baca Juga ; Makanan Ikan Oscar

Biasanya ikan oscar yang memiliki sirip slayer adalah jenis ikan ocar albino danoscar red. Tetapi sekarang sudah banyak keturuan asli dari hasil persilanagn indukan ikan oscar slayer. Masalah harga, ikan oscar slayer tergolong kedalam ikan hias dengan harga lumayan mahal.

IKAN OSCAR SLAYER

Ikan oscar slayer
Ikan oscar slayer
Astronotus ocellatus merupakan nama latin ikan oscar, ikan hias oscar adalah ikan hias yang termasuk kedalam keluarga cichilid. Ikan agresif yang hidup di perairan tawar dan berasal dari sungai Amazon ini bisa tumbuh sampai panjang badannya sekitar 45cm. 

Karna ukuran ikan hias oscar dapat tumbuh sampai sebesar itu, maka bagi anda yang ingin memelihara ikan oskar sebaiknya menyediakan kolam atau aquarium yang cukup besar agar ikan oscar dapat tumbuh dengan baik dan bergerak bebas ke setiap sudut ruang yang ada. 


Selain bisa tumbuh besar ikan oskar juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu termasuk ikan hias berumur panjang. Karena usianya bisa mencapai kisaran 9-13 tahun.

Ikan hias oskar banyak di sukai oleh penggemar ikan hias. Karna selain warnanya yang cantik, tingkah lakunya yang suka menggerak-gerakan kepala atau ekornya juga menjadi daya tarik bagi pecinta ikan hias. Jika anda ingin memelihara ikan astronotus ocellatus di aquarium atau kolam. 

Baca Juga ; Ikan Oscar Batik

Sebaiknya jangan mencampur ikan hias oscar dengan ikan hias yang berukuran kecil. Karna sifat ikan yang agresif dan tergolong ikan karnivora memungkinkan terjadinya serangan ikan astronotus ocellatus / oscar kepada ikan-ikan lain yang berukuran lebih kecil. Bahkan yang sangat kecil seperti ikan guppy bisa di mangsa oleh ikan yang satu ini.
ikan oscar termahal
ikan oscar termahal

Ikan Oscar mampu bertahan hidup mencapai usia 10-14 tahun dengan pemberian makanan dan perawatan yang baik. Ikan Oscar Juga ada yang Mempunyai harga Ikan Oscar termahal.

Dengan ukuran yang besar dan sifat yang agresif ini, tentu kita membutuhkan aquarium yang memadai agar ikan oscar mudah bergerak dan tidak  stres. 

Tentu sangat berbahaya sekali jika kita memelihara Ikan Oscar bersamaan dengan ikan hias lainnya yang memiliki ukuran yang lebih kecil. 

Tetapi ini tidak membuat para penghobi ikan oscar berubah pikiran dan tetap memelihara ikan ini sebagai ikan penghias rumah mereka.

Jenis Ikan Oscar Slayer

Sekarang ini banyak sekali jenis Ikan Oscar baru, karena memang ikan ini sudah banyak dikawin silangkan untuk mendapatkan jenis baru seperti; Lemon Oscar, Lutino Oscar, Yellow Oscar dan varian lain. 

Diantara berbagai jenis ikan oscar yang ada di dunia, ada 5 jenis ikan oscar yang memiliki banyak peminat di Indonesia.

0 Response to "IKAN OSCAR SLAYER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close
   
       
loading...