Mengenal Udang Hias RED RILI SHRIMP

MENGENAL UDANG HIAS RED RILI SHRIMP -  jenis udang air tawar yang lain nya yang populer adalah jenis Red rili shrimp. Dan Udang Ini termasuk dalam sejenis udang dari jenis neo caridina yang memiliki warna merah dan memiliki perut berwarna bening. 

Jenis Udang Red rili merupakan salah satu jenis udang kerabat dekat dari red cherry, DImana letak perbedanya hanya pada warna di tubuhnya yang lebih eksotis. 

Udang red rili terdiri dari dua warna dasar yakni putih transparan dan merah pekat. udang ini juga termasuk pemakan algae dan detritus yang ada di lingkungannya. 

Red Rili mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi air, dan akan berkembang dalam kondisi yang sama seperti ikan akuarium pada umumnya.

MENGENAL UDANG HIAS RED RILI SHRIMP

MENGENAL UDANG HIAS RED RILI SHRIMP
RED RILI SHRIMP
Berbeda dengan kerabatnya ( Red Cherry ), udang ini lebih tahan terhadap perubahan warna lingkungan karena warna merahnya yang pekat tidak mudah pudar walaupun udang ini sedang mengalami stress.  

semakin bagus makanan yang di makan maka warna merah di tubuhnya akan semakin pekat dan cerah. Maka dari itu dalam pemeliharaan nya dalam pemberian pakan harus benar benar di perhatikan.

Dan Keberadaan Warna merah pada jenis red rili biasanya penuh dimana pada bagian kepala dan ekor. Apabila udang mengalami stress maka warna akan dengan sendirinya berubah dan Warna merah pada udang red rili lebih terang dari jenis red cherry

Udang ini pertama kali di populerkan oleh peternak asal taiwan sekitar tahun 2010. Udang red rili hidup di air tawar dengan Dan Termasuk Jenis Udang Herbivora serta makanan utama di habitat asli adalah alga. 

Udang hias jenis red rili dapat membersihkan aquascape karena mempunyai sifat memakan alga. 

Makanan lain udang dapat berupa pelet tenggelam, sisa-sisa makanan ikan dan dapat diberi makanan tambahan berupa daun hijau seperti bayam.

Perbedaan jantan dan betina red rili. red rili jantan memiliki ukuran lebih kecil dari pada betina sedangkan udang red rili mempunyai badan lebih besar ciri khasnya pada bagian perut terdapat bagian yang membuat tempat untuk mengendong telur anakan. 

Jenis Udang red rili hanya mampu menetaskan telurnya dengan jumlah sedikit dimana udang tersebut dapat bertelur sampai pada jumlah 20 ekor anakan.

Udang jenis red rili dapat di silangkan dengan jenis udang neocaridina warna lain, untuk menjaga warna sebaiknya jangan di campur dengan warna lain di spesies neocaridina untuk menjaga agar warna tidak hilang.

Untuk Ukuran bentuk tubuh pada udang jenis red rili kurang dari 3 centimeter dan semakin kecil ukuran udang tersebut maka kemungkinan akan bertahan hidup pada lingkungan baru akan lebih lama. Karena jenis Udang dengan ukuran Kecil mudah untuk beradaftasi.

Dimana Udang red rili termasuk jenis udang pada umumnya atau sama dengan yang lain. Dimana Udang Red rili saat ukuran nya mendekati ukuran tertentu maka akan melakukan molting atau penggantian kulit.

Manfaat dari proses ganti kulit tersebut pada udang untuk memperbesar pada ukuran tubuh dan udang akan beradaptasi dengan lingkungan barunya atau habitat buatan berupa aquascape.

Keindahan Udang Red Rili akan Pudar apabila Udang Tersebut mengalami tingkat kestresan yang tinggi. Dimana warna merah yang terang akan berangsung angsur meredup.

Jenis udang lain yang masuk dari jenis rili antara lain : Udang Yellow rili, Blue Rili, Black Rili

Penampilannya dengan kombinasi warna merah-transparan-merah (kepala-badan-ekor)itulah yang menjadi daya tarik bagi jenis udang ini. biasanya udang ini lebih sering berdiam diri di antara dedaunan, di balik moss maupun di balik batu. 

hal itu dilakukan untuk menghindarkan diri dari serangan ikan ikan predator. jenis ini merupakan jenis udang yang termasuk golongan udang omnivore. selain memakan sisa daun yang busuk ia juga memakan bangkai kawannya yang mati.

0 Response to "Mengenal Udang Hias RED RILI SHRIMP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close
   
       
loading...