Klasifikasi Dan Morfologi Ikan Koi

Klasifikasi dan morfologi ikan Koi adalah satu ikan yang memiliki harga jual tinggi dan juga sangat populer. Ikan Koi ini milik keluarga ikan mas atau “Ciprynidae” yang berasal dari Jepang, dan telah menyebar ke berbagai daerah lain. 

Ikan Koi

Koi fish memiliki nama latin dari “Cyprinus carpio” yang memiliki warna yang sangat bervariasi.
Ikan Koi
Ikan Koi

Koi ikan ini adalah hasil dari persilangan antara carps dan ikan koi lainnya, sehingga untuk menghasilkan keturunan yang sangat beragam dan memiliki warna yang bervariasi. Ikan Koi hampir sama klasifikasi dan morfologi bahwa catatan sebagai berikut.

Klasfikasi Ikan Koi :

Fylum : Chordata
Sub phylum : Vertebrata
Kelas : Esteichthyes
Urutan: Ostariophysi
Sub Ordo : Teleostei
Family : Cyprinidae
Genus : Cyrius.
Spesies : Cyprinus carpio

Morfologi Ikan Koi :

Ikan Koi memiliki bentuk memanjang atau pada panggilan torpedo, memiliki sirip punggung, sepasang sirip pinggul, sepasang sirip dada, dan juga memiliki sirip ekor. Pada sirip ikan koi adalah terdiri dari jari lembut, jari keras, dan juga memiliki sirip membran. 

Sebuah alat yang membantu berenang cepat terletak pada membran sirip atau pada panggilan sayap. Ikan Koi juga memiliki bentuk kepala yang mirip dengan ikan mas, ada kumis kecil. ( barbels ) yang digunakan untuk mendeteksi makanan yang sekitar habitat mereka atau yang lain. 

Namun, badan atau bentuk tubuh di ikan koi ada dua jenis, yaitu epidermis dan juga dermis. Bagian ini sangat penting untuk ikan terutama melindungi dari serangan hama dan penyakit ikan, dan juga melindungi kotoran di tubuh ikan.

Ikan Koi juga memiliki warna sangat khusus yaitu berwarna kemerahan, kekuning-kuningan, kecoklatan, blaster hitam dan putih, merah berkulit hitam dan lain-lain, tergantung pada variasi pada ikan koi.

Selain itu, bagian struktur pada ikan koi ini termasuk rongga mata, rongga rongga rongga tengkorak, tengkorak, tulang belakang, tulang dada, tulang RUSUK, tulang belakang, tulang belakang, sirip punggung, sirip punggung, sirip ekor, dan sirip ekor.

Itu klasifikasi dan morfologi ikan koi yang mudah-mudahan berguna dan berguna bagi pembaca dan juga siswa lainnya. Ikan Koi yang kami sediakan ini bisa anda dapatkan dengan mudah dengan caranya menghubungi nomor custumer service kami yang siap melayani anda. Kami siap mengirim pesanan koi ke seluruh kota di Indonesia.

0 Response to "Klasifikasi Dan Morfologi Ikan Koi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close
   
       
loading...